cerita endsu

blog ini masih polos banget,sekedar untuk tempat curhat endsu yang sedang belajar menulis. mohon saran dan nasehat dari para pembaca yang sudi mampir. terima kasih

Tuesday, March 20, 2007

SMP : RAZIA

Suatu hari ada kegiatan kerja bakti, semua anak-anak melakukan acara bersih-bersih di luar kelas. Aku dengan enggan ikut kegiatan yang engga mengenakan itu. Bukan kenapa-kenapa sih sebenarnya. Aku cuma malas karena aku baru saja dapat pinjam buku wiro sableng dari SW dan ingin segera membacanya. Ceritanya kelihatannya seru lagi.

Dan ketika acara kerja bakti usai. Aku bingung karena tidak menemukan buku itu lagi di tas. What happen! Kemana larinya buku itu? Kelimpungan aku mencarinya sampai ke kolong-kolong meja. Aku jadi mangap ketika ada berita dari ketua osis kalau tadi ada razia dikelas. Jangan-jangan buku wiro itu kena razia. Padahal buku itu dipinjam SW dari penyewaan buku.

Ketika kuceritakan ke SW, aku tidak perlu mengganti buku itu. Tapi aku jadi takut memakai tas yang saat itu kupakai karena takut dikenali guru sebagai murid yang suka membawa bacaan selain buku pelajaran sekolah. Terpaksa aku memensiunkan tas hijau-putih itu dan berganti dengan tas ku yang lain.

Selama beberapa hari, terus-terusan kami deg-degan takut dipanggil guru karena membawa buku novel. Tapi lama-lama kami sudah terbiasa lagi karena ternyata tidak ada orang yang dipanggil oleh pak guru. Malahan sang ketua osis akhirnya meminjamiku buku agastha Christie yang oke punya. Makasih pak! Ternyata ada hikmah dibalik razia…! Huehehehehehh….!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home