cerita endsu

blog ini masih polos banget,sekedar untuk tempat curhat endsu yang sedang belajar menulis. mohon saran dan nasehat dari para pembaca yang sudi mampir. terima kasih

Monday, March 12, 2007

SMP : TUGU MISTERIUS DI TENGAH ALUN-ALUN

Di sudut alun-alun kota ada sebuah tugu yang sangat misterius. Orang-orang yang lewat dibawahnya, sudah lama menduga-duga fungsi dari tugu yang besar dan tinggi itu sampai-sampai tersebar selentingan yang aneh-aneh tentang tugu itu.

Ketika guru menari berhalangan hadir. Bersama SW, Lisa dan teman-teman yang lain, aku bersepeda keliling kota. Entah kenapa putar-putar kami berakhir di bawah tugu misterius itu.

Kami saling pandang sebelum memutuskan naik ke tugu itu. Setelah mengunci sepeda-sepeda kami dengan aman, secara bersama-sama kami menuju ke bawah tangga dengan jantung berdebar-debar.

Lalu setelah merasa berani, kami mulai naik ke tangga yang melingkar-lingkar di luar tugu itu menuju ke atas. Angin sangat kencang menyambut kedatangan kami, membuat baju-baju kami tersingkap. Setelah beberapa meter naik keatas, beberapa dari kami mulai takut dan merasa kedinginan.

Ketika tiba-tiba ada hembusan angin yang cukup besar, kami menjerit ketakutan dan cepet-cepetan berebutan turun kebawah. Kami buru-buru mengambil sepeda dan kembali ke sekolah. Dengan nafas memburu kami sampai ke halaman sekolah. Kami saling menyalahkan kenapa tanpa komando lari tunggang langgang turun ke bawah. Padahal dengan ketinggian tugu itu, perbuatan kami sangat berbahaya sekali. Setelah semua berkumpul dan keadaan sudah tenang, kami mulai tertawa-tawa geli sambil mengingat kejadian barusan. Ternyata kami tidak bisa menguak misteri yang menyelimuti tugu misterius di tengah alun-alun itu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home