cerita endsu

blog ini masih polos banget,sekedar untuk tempat curhat endsu yang sedang belajar menulis. mohon saran dan nasehat dari para pembaca yang sudi mampir. terima kasih

Friday, February 02, 2007

STUDY TOUR SD YANG ‘MENGENASKAN’

Duluuu, jaman aku masih SD dan masih bau ompol….hehehe, banyak pengalaman lucu yang tidak akan pernah terlupakan sampai sekarang.

Pertama kali aku mendapat suntikan bareng-bareng di sekolah. Suntikan apa ya? Untuk mencegah cacar mungkin. Itu kalau tidak salah…karena sudah lama sekali dan aku sudah lupa. Aku mendapat suntikan itu di lengan tangan bersama teman-teman sekelas yang lain. Lalu karena ada satu teman yang menangis, akhirnya semua ikut menangis bersama…. huahahha………
Kami juga mendapat jatah kacang hijau secangkir seorang. Saat istirahat paling asyik mainin air di tempat air minum. Terus karena waktunya mepet, akhirnya kami suka ke kamar mandi rame-rame.
Karena jarak dari rumah lumayan jauh dan waktu itu sepedaku baru, aku berangkat naik sepeda. Padahal waktu itu tidak ada yang berangkat sekolah naik sepeda. Jadinya aku yang paling keren dengan sepeda baru.

Aku pernah menangis karena dimarahi Bu Tik, guru wali kelas I yang terkenal galak sekali. Waktu itu entah kenapa, tiba-tiba aku kena marah. Yang kuingat, tahu-tahu aku tidak boleh masuk kelas. Ketika akhirnya boleh masuk, aku nangis melulu. Habis sakit hati, orang tidak tahu apa-apa, tiba-tiba dimarahi dan didepan pintu kelas pula. Padahal teman yang sama-sama telat, tidak menangis tuch….heheheh. aku cengeng banget yah….( dan peristiwa menangis di sekolah ini nantinya akan terulang lagi semasa aku SMA. Waktu itu karena ada sepasang kekasih yang bertengkar didepan mataku…..gubraakkss )

Di kelas II, bando warna kuningku patah oleh seorang temanku yang nakal. Dan bandoku itu diganti oleh guru wali kelas dengan uang cash. Tapi aku sudah telanjur menangis bombay untuk bando kesayangan hadiah dari ibu itu.

Waktu kelas V, aku pernah kehilangan satu anting dari telingaku. Satu kelas sampe heboh mencarinya. Karena tidak ketemu, aku pulang diantar teman untuk melapor ke Ibu. Ternyata pas sore harinya di kamar dan aku sedang tidur2an, aku menemukan satu anting itu di bantal. Hueehheheh….ketemu juga, padahal sesiang tadi sudah bikin heboh sesekolah

Di setiap jam istirahat, aku makan jajanan di belakang sekolah. Disana ada opak, keripik singkong pedas, gulali gula merah, jambu air dibumbui sampe ada kerak nasi goreng. Opak yang dijual disana selalu laris. Soalnya rasanya yang sudah gurih ditambah pula dengan sambel pedas. Hmmmm ….uenaak tenan!

Ada anak kembar yang sempat beberapa hari masuk sekolah, tapi kemudian mereka pindah sekolah.

Waktu SD aku gampang sekali sakit. Kalau tidak masuk sekolah, ibu menulis surat untuk bapak / ibu wali kelas. Surat itu oleh ibu lalu dititipkan teman sekelas. Dan sebelum menuju rumah sakit umum yang terletak di depan gunung tugel, ibu mengambil kartu berobat ke sekolah. Malu-maluin deh! Udah tidak sekolah tapi mampir ke sekolah juga. Tapi biarin ding, kan ibu juga yang masuk. Aku nunggu ibu di becak di luar gerbang sekolah.

Dalam perjalanan ke rumah sakit, aku melewati SMP tempat Mas Dwi sekolah. Katanya itu sekolah paling bagus di kotaku. Kulihat bangunannya yang rapi dan kokoh. Dalam hati aku berkata. Akankah aku bisa masuk sekolah disana? Dimanakah kelasku kalau aku sekolah disitu?

Dari kelas satu SD ternyata ada dua cowok imut yang sudah mencuri hatiku….idiiih kecil2 udah taksir2an. Tapi ngga tau ah, yang penting aku suka ngeliat mereka bermain. Karena mereka juga teman2ku sejak dari TK.

Dengan salah satu cowok imut itu, sebut saja ES, kami pernah mewakili sekolah, berlomba antar SD sekabupaten. Dan kami juga selalu berebutan rangking 1 & 2 di kelas.

Sedang dengan cowok imut lainnya, sebut saja R, dia pernah menggebuk pantatku karena aku membuat keributan dan cekakak-cekikik di ruang tamu rumah pak kebun kami, pas anaknya sakit.

Akhir memori tentang indahnya SD-ku, adalah ketika acara perpisahan. Aku ikut paduan suara. Aku menyanyi dengan ikat rambut warna hijau dan mendapat hadiah alat2 tulis sebagai juara II setelah ES yang menempati juara umum.

Dan sekolah mengadakan study tour ke Yogya. Semua senang anak diajak berjalan-jalan. Tapi ternyata aku telah mengacaukan acara itu dan membuat jadwal pulang menjadi lebih cepat, karena aku mabuk dihampir 90% dari waktu yang disediakan. Alhasil guru2 akhirnya memutuskan pulang lebih cepat karena melihat kondisiku yang parah. Memalukan sekali. Padahal setelah aku besar, akhirnya aku tahu kenapa aku selalu mabuk kalau naik kendaraan umum. Apa coba? Aku cuma kelaparan. Padahal kalau mau makan dan menjaga kondisi agar tidak masuk angin, aku akan sehat2 saja dan bisa menikmati perjalanan ( seperti sekarang ketika aku sudah besar ).

Tips bepergian yang nyaman dan menyenangkan = pertama harus sarapan pagi.
Setiap mau pergi, harus makan terlebih dahulu.

Lalu yang harus dibawa =

1 Roti dan makanan kecil. Kalau terpaksanya tidak sempat sarapan, harus bawa bekal roti atau makanan ringan.
2 Air minum.
3 Plastik kresek. Kalau tidak untuk muntah, lumayan bisa untuk tempat sampah.
4 Obat2an. Minimal obat gosok atau minyak angin.
5 Cutter atau gunting.
6 Raffia. Untuk menggantung kresek untuk tempat sampah
7 Sandal jepit. Untuk persediaan dan kenyamanan perjalanan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home