cerita endsu

blog ini masih polos banget,sekedar untuk tempat curhat endsu yang sedang belajar menulis. mohon saran dan nasehat dari para pembaca yang sudi mampir. terima kasih

Saturday, October 14, 2006

Aku Bahagia
Hobinya membaca membuat dia ingin menjadi penulis dan mencoba mengirimkan karyanya ke media. Ternyata tidak hanya keinginannya terwujud, dia bahkan mendapat banyak kesempatan untuk lebih berprestasi dan menemukan kejutan tidak terduga yang membuatnya sangat bahagia.
Kesempatan dan kejutan apa yang diperoleh Enzie?

Petualangan Sehari

Dodo yang masih kelas V SD, bersama teman-teman sekelas pergi ke kebun bintang. Setelah berkeliling seluruh area kebun binatang, mereka beristirahat di taman dan bisa membeli boneka berbentuk binatang. Monik yang tertarik dengan boneka yang dibeli Dodo, minta diantar Dodo membelinya. Padahal bis mereka sudah mau berangkat pulang ke sekolah.Begitu kembali ke lapangan parkir, Dodo dan Monik tidak menemukan bis karena bis itu sudah pergi meninggalkan mereka berdua.
Maka dimulailah petualangan sehari mereka untuk mencari jalan kembali ke sekolah dengan hanya berbekal uang Rp 500,-. Mereka hampir tertabrak kereta panjang, hampir digigit ular, sampai bertemu dengan seorang ‘penjahat’ ( hiiy…syeremm ) dan harus memanjat pagar kebun bintang yang tinggi.
Bagaimana cara mereka menemukan jalan keluar dari kebun binatang yang luas itu? Bisakah mereka kembali ke sekolah?

Motor Centil
Tasya bersama Kak Thoro sedang bersepeda di taman bermain, bertemu dengan Dita dan Kak Mela yang membawa motor berwarna kuning. Diajari Kak Thoro, dengan cepat Tasya bisa mengendarai motor Kak Mela dan berputar-putar di taman.
Ketika diajak pulang Kak Thoro, Tasya malah diam mematung dan senyam-senyum sendiri membayangkan seandainya dia bisa mempunyai motor centil seperti Kak Mela.
Bagaimana mungkin Tasya yang masih SD bisa mempunyai motor sendiri? Dan seperti apa motor centil idaman Tasya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home