cerita endsu

blog ini masih polos banget,sekedar untuk tempat curhat endsu yang sedang belajar menulis. mohon saran dan nasehat dari para pembaca yang sudi mampir. terima kasih

Monday, March 05, 2007

SD : STUDY TOUR YANG ‘MENGENASKAN’

Akhir memori tentang indahnya SD-ku, adalah ketika acara perpisahan. Aku ikut paduan suara. Aku menyanyi dengan ikat rambut warna hijau dan mendapat hadiah alat2 tulis sebagai juara II setelah ES yang menempati juara umum.
Dan sekolah mengadakan study tour ke Yogya. Semua senang anak diajak berjalan-jalan. Tapi ternyata aku telah mengacaukan acara itu dan membuat jadwal pulang menjadi lebih cepat, karena aku mabuk dihampir 90% dari waktu yang disediakan. Alhasil guru2 akhirnya memutuskan pulang lebih cepat karena melihat kondisiku yang parah. Memalukan sekali.
Padahal setelah aku besar, akhirnya aku tahu kenapa aku selalu mabuk kalau naik kendaraan umum. Apa coba? Aku cuma kelaparan. Padahal kalau mau makan dan menjaga kondisi agar tidak masuk angin, aku akan sehat2 saja dan bisa menikmati perjalanan ( seperti sekarang ketika aku sudah besar ).

Tips bepergian yang nyaman dan menyenangkan = pertama harus sarapan pagi.
Setiap mau pergi, harus makan terlebih dahulu.

Lalu yang harus dibawa =

1 Roti dan makanan kecil. Kalau terpaksanya tidak sempat sarapan, harus bawa bekal roti atau makanan ringan.
2 Air minum.
3 Plastik kresek. Kalau tidak untuk muntah, lumayan bisa untuk tempat sampah.
4 Obat2an. Minimal obat gosok atau minyak angin.
5 Cutter atau gunting.
6 Raffia. Untuk menggantung kresek tempat sampah
7 Sandal jepit. Untuk persediaan dan kenyamanan perjalanan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home